Asal mula mesin waktu trnyata WORMHOLE

Diposkan oleh Rahmadhani Kurniawan

Kamis, 22 September 2011


Wormhole itu adalah ’sesuatu’ yang ada secara teoritis. Paling tidak sampai detik tulisan ini ditulis, wormhole hanya ada di atas kertas teori, atau muncul di film-film dan buku-buku fiksi ilmiah. Keberadaan wormhole dalam teori dimulai ketika Albert Einstein memperkenalkan Teori ‘Relativitas Umum’. Disitu Einstein menunjukkan bahwa massa bisa membuat ruang(waktu) melengkung atau terlipat, sehingga semakin besar massa, semakin melengkung ruang(waktu). Di tahun 1919, Arthur Eddington membuktikan, ketika pada waktu itu terjadi Gerhana Matahari Total; bintang-bintang di sekitar Matahari teramati dalam posisi yang bergeser dari posisi yang seharusnya. kenapa? Karena tentu saja pada saat gerhana total itu, bintang-bintang bisa diamati pada siang hari. Dan dari bukti pengamatan tersebut menunjukkan bahwa teorinya Einstein memang benar. Bagaimana bintang bisa bergeser dari posisi yang seharusnya? Karena medan gravitasi Matahari membelokkan arah pancaran cahaya bintang.

Tapi bukti pembengkokan cahaya oleh Matahari pada saat gerhana itu tentunya tidak ada hubungannya dengan wormhole. Pembuktian oleh Eddington tersebut hanyalah menunjukkan bahwa teori Relativitas Einstein itu benar. Dan dari teori itu, satu pemikiran fundamental yang kita tahu kemudian adalah, bahwa massa mempengaruhi ruang(dan waktu). Secara umum gravitasi berkaitan erat dengan geometri, bagaimana arah cahaya bisa berbelok, itu tidak terbayangkan sebelumnya. 



Perlu dipahami bahwa sebelum adanya teori Einstein, “ruang dan waktu adalah dua entitas yang terpisah”, tetapi teori Einstein menyatakan bahwa “ruang dan waktu merupakan entitas tunggal yang tidak terpisahkan”. Dengan demikian, geometri disini perlu dipahami sebagai relasi-ruang waktu. Kembali pada pekerjaan Einstein, teori Einstein mempergunakan teori matematis yang dikenal sebagai persamaan medan Einstein, dan solusinya dikenal sebagai solusi Scwarzschild. Solusi teori ini menguraikan tentang medan gravitasi pada massa yang simetri-bola, tidak berotasi. Solusi ini adalah yang menjadi cikal-bakal adanya ‘Black Hole’ (Blackhole Schwarzschild).
Di tahun 1916, tidak lama setelah Einstein memperkenalkan teori Relativitas; Ludwing Flamm menyadari bahwa persamaan Einstein mempunyai solusi yang lain, dikenal sebagai ‘White Hole’, dan bahwa kedua solusi tersebut menguraikan adanya dua daerah dalam ruang-waktu (datar) yang terhubungkan (secara matematis) oleh adanya suatu ‘lorong’ ruang-waktu. Karena teori belum mengatakan dimana wilayah ruang waktu itu di dunia nyata, jadi bisa saja black-hole sebagai pintu masuk dan white hole sebagai pintu keluar, tapi bisa saja di dunia yang sama dengan kita (ruang waktu yang bisa kita pahami), atau di ruang dan waktu yang lain (semesta lain, semesta paralel, masa lalu, sekarang atau masa depan?). Tetapi, White Hole melanggar Hukum Ke-2 ‘Termodinamika’, dengan demikian, keberadaan White Hole sulit diterima secara mudah.
Pada tahun 1935, Albert Einstein dan Nathan Rosen mempelajari lebih lanjut kaitan Black Hole dan White Hole tersebut; bahwa dari perumusan teori Relativitas Umum, struktur ruang-waktu yang melengkung bisa menghubungkan dua wilayah dari ruang-waktu yang jauh, melalui suatu bentuk serupa lorong, sebagai jalan pintas dalam ruang. Pekerjaan ini secara formal dikenal sebagai ‘Jembatan Einstein-Rosen’. Tujuannya bukan untuk mempelajari perjalanan yang lebih cepat dari cahaya atau perjalanan antar semesta, tetapi lebih pada mencari penjelasan pada partikel fundamental (seperti elektron) dalam ruang-waktu. Jembatan Einstein-Rosen ini dikenal juga dengan nama lain, seperi Lorentzian Wormhole atau Schwazschild wormhole. Pada tahun 1962, John Wheeler dan Robert Fuller menunjukkan bahwa wormhole tipe jembatan Einstein-Rosen tidak stabil, menyebabkan cahaya pun tidak dapat melewatinya sesaat wormhole terbentuk. Lalu, apakah wormhole tidak bisa dilalui? (Traversable)? Kita akan meninjau tentang traversable wormhole sejurus nanti. Demikian, sejak saat itu, teori tentang wormhole terus menerus dikaji; demikian juga, urban legend tentang wormhole pun hadir di tengah masyarakat, khususnya dalam literatur fiksi ilmiah. Teori ilmiah tentang wormhole terus berkembang: semuanya mempunyai prinsip yang sama, yaitu solusi matematis mengenai hubungan geometris antara satu titik dalam ruang-waktu dengan titik yang lain, dimana hubungan tersebut bisa berperilaku sebagai ‘jalan pintas’ dalam ruang-waktu. Bagaimana wormhole terbentuk? Kembali pada ilustrasi gambar Bumi. Jika ada kelengkungan ruang-waktu pada suatu titik, dan tersambung dengan kelengkungan pada ruang-waktu yang lain, maka demikian lah gambaran wormhole ada. Seperti pada ilustrasi berikut, yang diambil dari film Stargate S1, seolah-olah semuanya itu indah dan menyenangkan. Seperti pintu Doraemon, kita buka pintu-nya, lalu kita sampai di suatu tempat yang jauuhh sekali. Ah indahnya fiksi ilmiah.
Wormhole yang berkaitan dengan hubungan dalam ruang-waktu, dikenal sebagai Laurentzian wormhole. Hubungan disini tentu saja dikatakan sebagai jalan pintas, karena: Jika perjalanan dari Gerbang ke Bulan, bisa dilakukan jauh lebih cepat, bahkan lebih cepat daripada laju cahaya menempuh jalur normal. (Tentu saja artian lebih cepat dari laju cahaya ini karena menggunakan jalur yang lebih pintas, bukan karena ‘lebih cepat dari laju cahaya’). Itu tentu saja, bila perjalanan memang dapat dilakukan melalui wormhole. Tetapi, kompleksitas muncul, karena, apakah kita bisa menentukan ujung perjalanan kita? Apakah kita akan keluar di ujung, di semesta yang sama? Atau di semesta paralel? Atau kita muncul di waktu yang sama? Apakah kita muncul di waktu kita? Atau di masa lalu? Atau masa depan? Tentu saja semua mungkin, karena Laurentzian wormhole merupakan produk dari Teori Relativitas Umum yang menyatakan bahwa semua bergerak baik dalam ruang maupun dalam waktu. Lorentzian wormholes terbagi dalam dua jenis: 1) Inter-universe wormholes, wormholes yang menghubungkan semesta kita dengan ’semesta’ yang lain. Ini adalah dugaan tentang adanya semesta paralel. 2) Intra-universe wormholes, wormhole yang menghubungkan dua daerah dalam semesta yang sama. Ada juga wormhole lain yang dikenal sebagai ‘Euclidean wormholes’, yang mana, wormhole ini ada dalam proses yang sangat mikro, karena menjadi perhatian utama para ahli teori ‘medan quantum’.
Dengan demikian wormhole jenis ini, pada saat ini tidak akan dibahas, dan Laurentzian wormhole adalah wormhole yang kita bahas. Kembali pada pertanyaan, apakah mungkin kita melakukan perjalanan melalui Wormhole? Kip Thorne dan Mike Morris pada tahun 1988 mengusulkan bahwa wormhole bisa dipertahankan kestabilannya mempergunakan ‘materi eksotik’ suatu materi yang masih teoritis, dan belum ditemukan di dunia, dengan perilaku seperti massa yang negatif atau menolak gravitasi, alih-alih patuh pada hukum Gravitasi Newton. Model teori ini dikenal sebagai ‘Morris-Thorne wormhole’. Teori-teori yang kemudian dikembangkan untuk mempertahankan kestabilan wormhole, sehingga bisa dilalui, sampai saat ini berpedoman pada argumentasi bahwa, tidak ada materi yang kita ketahui bisa berperanan untuk mempertahankan kestabilan, karena membutuhkan adanya ‘energi negatif’. Kendati wormhole masih menjadi wacana teori (dan urban legend), tetapi belum ada bukti yang bisa mendukung keberadaannya, baik dari pengamatan maupun secara eksperimen. Apakah kemudian wormhole itu tidak mungkin ada? Atau mungkinkah wormhole dibuat? Secara teori, kita bisa membangun Wormhole. Caranya? Supaya ruang-waktu bisa terlipat dibutuhkan materi dan energi yang sangat luar biasa, jadi kita tinggal mencari materi yang sangat padat di luar angkasa sana, sebut saja, dari bintang ‘ne(u)tron’. Kenapa bintang netron? Bintang netron adalah jenis bintang yang massa-nya mencapai 1,35 sampai 2,1 kali massa Matahari, tetapi dengan radius hanya 20 sampai 10 km, mencapai 30 ribu – 70 ribu lebih kecil daripada Matahari. Dengan demikian, maka berat-jenis bintang netron mencapai of 8×10^13 to 2×10^15 g/cm^3.
Seberapa banyak memerlukan massa dari bintang netron? “Secukupnya” – sampai bisa membentuk cincin raksasa seukuran orbit Bumi mengelilingi Matahari. Kemudian, buat cincin yang lain di ujung yang lain. Setelah konstruksi cincin raksasa di kedua ujung tersebut selesai, berikan tegangan listrik yang sangat tinggi, pada kedua ujungnya, diputar sampai mencapai laju cahaya — dua-duanya, dan voila, perjalanan lintas ruang-waktu seketika.
Fakta bahwa perjalanan menembus waktu, atau apabila meloncat ke masa depan itu bisa diterima, karena memang tidak bertentangan dengan Teori Relativitas Khusus, tetapi jika perjalanan-nya mundur dalam waktu? Itu yang menjadi kontroversi, seperti yang dilakukan para time traveller, sesuatu yang sulit dipahami, bahkan bisa menimbulkan paradoks. Bila, salah satu ujung wormhole yang tadi telah dibuat tersebut digerakkan dengan laju mencapai laju cahaya, dan sesuai dari teori Relativitas Khusus, semakin laju suatu benda, mencapai kecepatan cahaya, waktu berjalan menjadi lambat; gerak relatif tersebut menciptakan perbedaan waktu antara keduanya. Sedemikian sehingga tercipta adanya lorong yang ujung-ujungnya berbeda waktu. Jika dari ujung yang diam, seseorang bergerak jauh ke masa depan, tapi kebalikannya, dari ujung yang bergerak, dia akan kembali ke masa lalu!
Disinilah kontroversinya, jika seseorang kembali dari masa depan, lalu membunuh orang-tuanya sebelum dia dilahirkan, lalu bagaimana dia bisa ‘ada’ dan melaksanakan misi membunuh orang-tuanya? Dengan pengetahuan akan teori Quantum, Stephen Hawking memperkenalkan ‘Konjektur Perlindungan Kronologi’, yang bisa ‘melindungi’ perjalanan antar waktu tersebut. Karena secara teori, di dalam lorong pasangan partikel-antipartikel secara terus menerus tercipta dan saling meniadakan, dengan demikian energi meluap dengan amat sangat, bahkan bisa melebihi energi eksotis yang diperlukan untuk membuka gerbang wormhole. Dan, wormhole akan terganggu dan tertutup, bahkan sebelum mesin waktu tercipta. Lalu apakah dengan demikian mesin waktu itu tidak mungkin? Apapun yang mungkin sebenarnya bisa terjadi, apakah wormhole sebagai mesin waktu ada? Bisa terjadi? Atau sebagai portal antar ruang? Semua masih terbuka, masih harus menunggu penantian yang panjang, karena masih harus mencari pemahaman dan penyatuan teori mekanika quantum dan gravitasi.
Continue Reading

4 komentar:

Tentang Uang indonesia Rp.100 Emisi 1992 Perahu Layar

Diposkan oleh Rahmadhani Kurniawan

Rabu, 14 September 2011





Mungkin kita semua telah mengetahui uang diatas. Uang 100 rupiah emisi 1992 yang sering disebut-sebut 100 PL (Perahu Layar). 
Banyak persepsi yang salah mengenai uang ini... Oke mari nyok ah dibahas satu persatu.

1. Banyak orang berpendapat uang ini sangat langka sehingga bernilai jual tinggi

Kenyataannya doonk, uang ini sangat banyak dan relatif mudah ditemukan. Jangankan cuma satu gepok berisi 100 lembar, yang masih berbentuk brut berisi 1000 lembar pun juga masih ada..!!ngakak . Harga perlembar sekitar 1000-2000 rupiah tetapi untuk per gepok harga pasaran cuma 50-60 ribu rupiah saja. Baru-baru ini ada penjual yang menawarkan uang ini dalam jumlah nominal 7 juta rupiah, alias 70.000 lembar = 700 gepok = 70 brut!

2. Emisi tahun 1992/92 sangat langka dan bernilai jual tinggi gan tapi

Kenyataannya : Memang demikian adanya, nilai jual yang emisi 92/92 agak lebih tinggi daripada emisi lainnya, tetapi tidak sampai kebangetan. Rata2 perlembar hanya bernilai Rp.5 ribuan saja


3. Uang ini ada yang memiliki benang pengaman gan

Kenyataannya : Sampai saat ini saya dan teman-teman tidak pernah menemukan variasi yang memiliki benang pengaman. Yang ada adalah melipat uang ini sampai patah kemudian diluruskan lagi dengan cara di press sehingga garis lipatannya seakan-akan mirip dengan benang pengaman. Jadi ada unsur penipuan


4. Uang ini ada yang memiliki tulisan Perahu Layar gan

Uang Rp.100 PL walaupun disebut sebagai PL (Perahu Layar) tetapi dalam kenyataannya yang tercetak di kertas uang adalah Perahu Phinisi. Saya pernah mendapat tawaran adanya varian yang bertulisan Perahu Layar, bukan Perahu Phinisi. Maka dengan segera saya datangi untuk melihat dengan mata kepala sendiri. Ternyata tulisan Perahu Layar yang tertera di kertas uang bukan asli dari percetakan 
 
Melainkan rekayasa dengan cara menghapus tulisan Perahu Phinisinya dan diganti dengan Perahu Layar Tentu perbuatan ini menggunakan printer berwarna. Sekali lagi ada unsur penipuan gan


5. Uang ini dapat dirubah oleh orang sakti (atau dukun) menjadi pecahan 100 ribu rupiah gan.

Untuk yang satu ini saya engga banyak komentar deh. Bila ada yang percaya saya sih engga bisa larang. Hal inilah yang menyebabkan uang PL ini dicari oleh banyak pihak. Beberapa tahun yang lalu banyak sekali orang2 yang percaya mencari dan membeli uang ini dalam jumlah sangat banyak, harga menjadi tinggi sekali, tetapi karena tidak terbukti maka secara lambat laun harga mulai turun dan stok di pasaran mulai melimpah.

6. Ada lagi rumor terbaru gan : Uang ini ada yang bertahun 1982!

Sudah pasti rumor tersebut salah besar gan, tidak pernah ada Rp.100 PL yang bertahun 1982. Bagi yang memiliki coba perhatikan angka 8 nya, sangat mungkin angka 9 yang sengaja diubah menjadi 8  


Nah itu sebagian mitos yang beredar perihal uang 100 PL (perahu layar) ini . Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan kita semua wawasan yang lebih luas dan semua kesalahpahaman dapat diluruskan



Sumber : kaskus


Continue Reading

1 komentar:

Download Themes Samsung Monte

Diposkan oleh Rahmadhani Kurniawan

Jumat, 21 Januari 2011

setelah kemaren sempet dibahas tentang tutorial upgrade firmware atau bahasa kerennya flashing monte, mungkin udah pada bisa ganti themes monte kesayangannya sendiri di themes samsung monte . kali ini ane sekedar mw shared link download bermacam2 themes niy. selamat mendownload.
untuk tutorialnya bs liat disini gan hihihi
nih contoh pict monte ane


1.

Android
-android v1.0 download masuk sini!
-android v1.2 download masuk sini!
-android v1.3 english version download masuk sini!

2.

HTC hero
-HTC hero v1.1 download masuk sini!
-HTC hero v1.2 download masuk sini!
-HTC hero v1.3 download masuk sini!
-HTC hero v1.4 download masuk sini!
-HTC hero v1.6 download masuk sini!

3.

Galaxy S v2.0
link download : masuk sini!

4.

windows aero monte
link download : masuk sini!

5.

Im Monte (iphone monte)
-iphone new : masuk sini!
-iphone new look : masuk sini!

6.

nature sphere
link download : masuk sini!

7.

Nevia 1.01
link download : masuk sini!

8.

monte 3 in 1
Gabungan dari:
1. Elliptikal (by OneStyle07)
2. Dream (by OneStyle07)
3. iPhone Reality (by OneStyle07)
link download : masuk sini!

9.

Emo monte (punk)
link download : masuk sini!

10.

LG optimus v1.01
link download : masuk sini!

11.

BlackBerry storm
link download : masuk sini!

************************************************************************
untuk selanjutnya masih banyak lagi themes yg g bs di taruh disini (saking banyaknya) hehehe,tar kapan2 di lanjut lagi.
**************************************************************************

Continue Reading

26 komentar:

[Cara Cepat] Edit Playlist lagu Samsung Monte

Diposkan oleh Rahmadhani Kurniawan

Kamis, 23 Desember 2010

Susahnya memasukkan lagu2 di dalam hp samsung monte tercinta, apa lagi setiap abis flash ulang ganti Firmware. duh repot deh satu2 masukin lagunya. tapi ada cara praktisnya dan mudah untuk memasukkan lagu ke dalam playlist monte. yaitu dengan menggunakan playlist dari winamp yg di pindah ke memory monte. berikut tutorialnya.

TUTORIAL MEMASUKKAN LAGU KEDALAM PLAYLIST MONTE
1. buat dulu file playlist di dalam winamp. buat sesuai kebutuhan mw ada playlist apa, misal INDO, BARAT, CAMPUR dll. lihat gambar dibawah


diperbesar gambarnya disini gan : http://photoserver.ws/images/NHwp4d140b9b579ee.jpg

2. kalo sudah di buat semuanya, konek monte ke pc/laptop
(settingan pc connection --->samsung kies)

3. buka file playlist yg td sudah dibuat di laptop/pc tadi dan klik 2x filenya
----------------> Computer\GT-S5620\Card\Playlists (for windows 7)
(untuk lebih jelas lihat gambar 1 berikut)

[gambar1]


diperbesar gambarnya disini gan : http://photoserver.ws/images/CSwN4d140b9b0a2f1.jpg

4. kalo sudah dibuka akan muncul kotak properties baru dan buka koleksi lagu agan YANG ADA DI MONTE (bukan yg dari harddisk)
--------> Computer\GT-S5620\Card\Music\Ore Ska Band - Greatest hits by Leandriin

5. setelah di buka, tampilan windowsnya di restore down aja (lihat gambar 2 di bawah) trus di drag (klik lagu trus tahan bawa ke kotak properties tadi) lagu2 yg akan di masukkan atau di kelompokkan.

[gambar 2]


Diperbesar dulu gan : http://photoserver.ws/images/0YWT4d140b9b2f8fd.jpg

dan monte agan dah siap berperang di saat boring. soalnya lagu2nya dah masuk berdasarkan kelompok genrenya masing2.

salam temon.

***************************************************************
BILA ADA PERTANYAAN, SILAHKAN KUNJUNGI FORUM DISKUSI KAMI DI

KOMUNITAS SAMSUNG MONTE

***************************************************************
====================================================================================
kata kunci : tutorial flashing monte, cara Flashing Monte, Tema buat Monte, Themes samsung GT S5620, Firmware khusus monte, Ubah Tema Monte, Firmware samsung Monte, Firmware Samsung GT S5620, Patch Samsung Monte, Modding Samsung Monte, Flashing Firmware Monte, Patch Firmware Monte, Upgrade Firmware Samsung Monte, Upgrade Firmware Monte, Playlist Monte, Playlist samsung monte
====================================================================================

 

Continue Reading

2 komentar:

Themes Samsung Monte (S5620)

Diposkan oleh Rahmadhani Kurniawan

Selasa, 16 November 2010

BILA ADA PERTANYAAN, SILAHKAN KUNJUNGI FORUM DISKUSI KAMI DI

KOMUNITAS SAMSUNG MONTE


Mw tampilan Montenya kayak gini?

Kunjungin Forum Komunitas Samsung Monte terbesar di Indonesia
Join with us..!!
Komunitas Samsung Monte


untuk dapet themes ky di atas mesti dilakukan yg namanya flash.
flash itu mengganti Firmware monte yg lama dengan yg baru ato sebaliknya.
Firmware ato FW semacam program di dalam monte untuk menjalankan aplikasinya.
untuk KETERANGAN kode setiap FW coba kesini http://monte.sumeda.net/?p=18
setelah itu instal deh patch themesnya


*ATTENTION
-----------------------------------------------------
ada baiknya monte di back up dulu untuk kontak dan sms penting
semua settingan monte akan hilang kalo udah di flash ke FW lain (include game n apps)
tapi di bawah ada link downloadnya, tenang aja
------------------------------------------------------------------------------------



langkah2nya ikutin yup
====================================================
SEBELUM MELAKUKAN FLASHING MONTE DISARANKAN UNTUK MELIHAT TIPS INI
http://monte.sumeda.net/?p=46

setelah itu cek kode FW bawaan monte dengan ketik *#1234# (supaya kalo mw ganti ke FW semula tau FW bawaannya apa)
====================================================

1. download dulu link FW yg pgn di flash, saran ane untuk newbie mending pake FW XEJE1 karena banyak mod/patch themes yg bsa dipakai (bnyak pilihannya)
S5620 link modd XEJE1
http://www.mediafire.com/?zvt9itjrskzj4hf
Pass : komunitas samsung monte

2. sambil nunggu downloadnya,,silahkan baca tutorial cara flashing monte disini
tutorial disini (tutor+pic) http://url4u.webs.com/apps/forums/topics/show/3426951-tutorial-step-by-step-samsung-gt-s5620-monte-with-pict

3. masih bingung gan? :) tenang aja, niy liat videonya VIDEO TUTORIAL FLASH
http://www.facebook.com/group.php?gid=105281469510182&v=app_2392950137&ref=notif#!/video/video.php?v=1465993843917&oid=105281469510182

4. Kalo ngikutin dengan bener pasti SUCCESS

5. setelah di flash, disitu ada petunjuk cara instal themesnya ikutin aja.

6. Selamat agan dah jago flash monte, jadi bs nyoba2 untuk FW yg berbeda


TUTORIAL flash patch themes tampilan
1. siapin multiloader v5.56 kalo blm pny ni linknya FLASH PROGRAM MULTILOADER v5.56 http://www.4shared.com/file/sYkonLln/MultiLoader_V556.html
http://www.mediafire.com/?hietx8wa0y9s8qo
 
2. siapin themes yg pgn di pake misalnya themes yg di diskusi ini.

3. matiin monte trus masuk ke mode download (sama ky mw ngeflash FW) tapi ini gag bakal ngubah settingan monte ato apus data2 monte

4. sambung monte ke pc/laptop dan jalankan multiloader v5.56

5. pada bagian control pilih LSI6410, contreng HANYA Full download, bootfile g usah

6. open file apps dan rc2 dari folder yg udah di download tadi

7. klik port search , sampe muncul tulisan ready monte (biasanya tanda conteng akan ilang lagi, maka dari itu LSI, apps,  dan rc2 di contreng kembali.

8. klik download, dan kl udah beres, otomatis monte akan restart

9. stelah itu copas folder res yg ada di dalam folder patch ke memory telp

10. restart dan congrate

7. buat yg udah JAGO boleh nyoba cara DUAL THEMES disini http://www.facebook.com/topic.php?uid=105281469510182&topic=451
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
biasanya settingannya kan berubah ni cek link di bawah

SETTING PUSH EMAIL YAHOOMAIL GMAIL HOTMAIL LIKE BB
http://www.mediafire.com/?7k85a3fgs5qjvue atau http://www.maknyos.com/rwa9cbsd9su7/Setting_Push_Mail_Monte-maknyos.com.pdf.html

SETTING GPRS MMS
http://www.maknyos.com/c7v866x7oeqd/GPRSMMS-maknyos.com.pdf.html
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Program pendukung flash ni gan
FLASH PROGRAM MULTILOADER v5.52 untuk flash full FW ato ganti FW
http://erwanto.com/montefw/MultiLoader_V5.62.exe

FLASH PROGRAM MULTILOADER v5.56 untuk Flash patch monte (biasanya cuma dua file apps dan rc2 yg di flash)
http://www.4shared.com/file/108661971/26431632/ ato disini
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Beragam aplikasi monte
OPERA MINI 4.2 - Touchscreen 240x400 (Fullscreen)
http://abdsyahid-infoshared.blogspot.com/2010/08/opera-mini-42-touchscreen-240x400.html

EBUDDY FULL SCREEN FOR MONTE 240X400
www.4*shared.com/file/nCMERXiv/eBuddy_samsung_240x320.html
nb : tanda bintang di apus aja

Yahoo Messenger: http://citta-center.com/monte/Yahoo%20Messenger.rar

Google Maps:
http://citta-center.com/monte/GoogleMaps.rar

UNTUK GAMES DAN APP LAIN KHUSUS MONTE SILAHKAN CEK DISINI
http://www.abdsyahid-infoshared.blogspot.com/


*********************************************************************************


If you have a question to ask, please join with us
 

KOMUNITAS SAMSUNG MONTE [KSM]
*********************************************************************************
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kumpulan Link themes samsung Monte
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
S5620DXJE1_DuIce_v2.1
http://www.mediafire.com/?u33uck11lxguxaw

S5620 XEJB3 patch hero 1.5.1
part 1 : http://www.mediafire.com/?emy23ymyhmd
part 2 : http://www.mediafire.com/?lovhnnmq2vy
patch : monte hero 1.5.1
http://www.mediafire.com/?x979kr5gcw3h6ox

S5620 Patch monte hero v1.3
http://www.mediafire.com/?3624a94s3b1sbgq
file XML untuk Iconnya versi bahasa Indonesia..
http://www.mediafire.com/?63pkaj57f7r51p1
full detail kunjungi
http://darkforestgroup.com/forum/index.php?topic=6519.0

S5620 patch Monte-Hero v1.2 dengan 14 pacth
http://www.mediafire.com/?603dxyloc0p9uen

S5620 patch MonteDroid Ver 1.2 --- Icons Dalam Bahasa Indonesia
http://citta-center.com/monte/Android%20Ver%201.2.rar

Password : kosongin aja

S5620 Patch montedroid v1.3
http://erwanto.com/montefw/patch/Android%20Ver%201.3%20XXJE1.rar

S5620 Patch Monte Hero v1.6 full
http://www.mediafire.com/?a88f75m4j8wrd81

S5620 Patch Vusence v1.1
http://darkforestgroup.com/forum/index.php?action=dlattach;topic=7060.0;attach=3631

S5620 mod vusence ver. 1.2
http://www.multiupload.com/GA1D1CVTOF

S5620 patch Vusense v1.2 Eng mode
http://www.multiupload.com/RSD8G7CQ32

S5620 patch monte-Nexus one v2.0 android style
http://www.4shared.com/dir/pvi2OAxP/Nexus_one_V2.html

S5620 link modd FW XEJE1
http://www.mediafire.com/?zvt9itjrskzj4hf
Pass : komunitas samsung monte

Patch XEJE1 Storm-Monte v1.1 for S5620 patched (like BlackBerry style)
download :
http://www.mediafire.com/?lja6sl46mt2ockx

S5620 Orange S5620BVJD2 FW
http://www.megaupload.com/?d=OD1H9GSY
=================================================================================
(Video) http://www.facebook.com/video/video.php?v=1487065609761

(gambar) http://www.facebook.com/photo.php?pid=31261890&fbid=1487106770790&op=1&o=global&view=global&subj=105281469510182&id=1027543864

(gambar) http://www.facebook.com/photo.php?pid=31261889&fbid=1487106730789&op=1&o=global&view=global&subj=105281469510182&id=1027543864
=================================================================================
Dark knight Mod XEJE1
download file ini:
http://hotfile.com/dl/71245255/fe6f708/DarkKnight_Theme_XEJE1.rar.html

S5620 New Mod Android(MFJF1,XEJB3,XEJE1 PATCH)
http://hotfile.com/dl/77926030/567b1d9/a.zip.html

S5620 Monte XXJF2
http://erwanto.com/montefw/S5620XXJF2%20for%20KSM.rar

XXJF2 iphone by liske
http://www.multiupload.com/JP9UL1H6ZO

XXJF2 iphone v2.1
http://www.multiupload.com/LS6H43PZ9F

XXJF2 iphone by021995
http://www.multiupload.com/V58GTBYP9Y

XXJA4 patch xxja4
http://www.mediafire.com/download.php?0291e9541e9da29

XEJE1 iphone
http://www.mediafire.com/?hhunoqfvqmkesbb

XEJE1 iphone new look v1
http://www.mediafire.com/?rn6orn54lmkewm4



Nature Sphere
Preview --> http://img151.imageshack.us/img151/7441/58827042.png
download --> http://www.mediafire.com/?uxhb8pybc0g19x1


XEJI2 Patch XEJI2
http://www.mediafire.com/?588d1cv2o3cjzrl

Emo Monte v2.0.1 (XXJA4, XEJB3, XEJE1, MFJF1, XEJI2)
http://www.mediafire.com/?cjtqr4d0dd4h476

Monte 3 in 1 (XXJA4, XEJB3, XEJE1, MFJF1, XEJI2)
http://www.mediafire.com/?3fjl8ghcpkg3bdm

LGSM V1.1 (XXJA4, XEJB3, XEJE1, MFJF1, XEJI2)
http://www.mediafire.com/?38zj4uba5d82r9l

Unlimited Mod (Main Menu Only) by Liske
a.k.a. Sony Ericsson U10i Aino MOD
http://www.mediafire.com/?3vnijg9fjdxp8xs

IMonte --> I-Phone Look
Preview --> http://i878.photobucket.com/albums/ab341/sameermanasnazi/Menu1-1.jpg
download --> http://www.mediafire.com/?po4zaer5fuoejsd

Symbian --> NOKIA STYLE
Preview -->http://www.youtube.com/watch?v=TGxeVdcAYns
download --> http://www.mediafire.com/?2sz5j729g9c299w

Nevia v1.01 (by subhashdas1)
Download: http://www.mediafire.com/?ufka8lyf8vdsyvq

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Software pendukung lainnya
TK File Explorer--> semacam windows explorer gitu buat edit file2 di dalam monte
http://sites.google.com/site/samsung5620/locked-games/TkFileExplorer_2.2.rar?attredirects=0&d=1

Video Converter---> untuk convert video supaya bs di pasang di monte
http://www.erightsoft.com/S6Kg1.html

Java Adapter---> untuk edit game yg ukurannya blm 240 x 400
http://bebasupload.com/cw5sqzqsd63d/Java_Adapter_for_Mobile_2.2.zip.html
Passnya : pwachiel
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
BONUS :
KODE RAHASIA DI DALAM MONTE http://monte.sumeda.net/?p=38
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

If you have a question to ask, please join with us
 

KOMUNITAS SAMSUNG MONTE [KSM]  

Kumpulan Firmware Samsung Monte S5620
Samsung S5620 Firmwares:
Europe:--------->


(S5620OXAIL4) : http://uploadhyper.com/file/18788/S5620OXAIL4.zip.html
(S5620OXAJA4) : http://uploadhyper.com/file/18786/S5620OXAJA4.zip.html
(S5620OXAJA5) : http://uploadhyper.com/file/18787/S5620OXAJA5.zip.html
(S5620OXAJA8) : http://uploadhyper.com/file/18795/S5620OXAJA8.zip.html
(S5620OXAJA9) : http://uploadhyper.com/file/18789/S5620OXAJA9.zip.htm
(S5620ROXAJA6) : http://uploadhyper.com/file/19065/S5620ROXAJA6.zip.html
(S5620XEJB2) : Part 1 http://www.mediafire.com/?kzl5zztb3lo
: Part 2 http://www.mediafire.com/?z20m15nnoj0
(S5620XXJB2) : part 1 http://www.netload.in/dateilIPjtJ8a6q/S5620XXJB7.part1.rar.htm
: part 2 http://www.netload.in/dateiXkV0gCmKnB/S5620XXJB7.part2.rar.htm
: Part 3 http://www.netload.in/dateiisqkmpPiAZ/S5620XXJB7.part3.rar.htm
S5620XEJB3 : part 1 http://www.mediafire.com/?emy23ymyhmd
: Part 2 http://www.mediafire.com/?lovhnnmq2vy
(S5620XXJC1) : Part 1 http://netload.in/dateiXyI5VNym3L/S5620XXJC1.part1.rar.htm
: Part 2 http://netload.in/dateijw9wYPYWPB/S5620XXJC1.part2.rar.htm
: pArt 3 http://netload.in/dateicm5fToOm6t/S5620XXJC1.part3.rar.htm
(S5620ANJD2) : http://netload.in/dateiEBj2Gwrm7C/S5620ANJD2.zip.htm
(S5620AOJD3 : http://netload.in/dateiy8CNGFahPl/S5620AOJD3.zip.htm
(S5620XEJE1) : http://netload.in/dateiE7eJbVDCLa/S5620XEJE1.rar.htm
(S5620BOJE1) : http://netload.in/dateiM6JCMluM5s/S5620BOJE1.zip.htm
(S5620XXJE4) : http://netload.in/dateiz27mSyxI2Q/S5620XXJE4.rar.htm
(S5620CEJC1) for Netherlands : http://netload.in/dateiGiNAHM6alk/S5620CEJC1.rar.htm

ASIA: -------->

(S5620DDJB5) : http://www.megaupload.com/?d=YA5XUNXA
(S5620DXJB6) : http://www.megaupload.com/?d=Z094S5SM
(S5620DXJB7) : http://www.megaupload.com/?d=9L8VBKMU
(S5620DDJC1) : http://www.megaupload.com/?d=6XMZF89J
(S5620DXJJ1) : http://www.mediafire.com/?kkgbt4wl84g

Arabic:
(S5620JPJB3) : http://www.megaupload.com/?d=XUPBD765
(S5620JPJB4) : http://www.megaupload.com/?d=WKXJXZ9I

S5620 MFJF1
MFJF1 --> http://firmware.sgh.ru/files/S5620MFJF1.rar
route66 sync --> http://www.66.com/static_media/updates/sync9/samsung/ROUTE%2066%20Sync%20setup.exe

FW S5620XEJI2 : September 2010
http://www.multiupload.com/12B219L3VU
http://depositfiles.com/en/folders/0C6Z1QTGU

S5620 XEJE4
http://www.megaupload.com/?d=XVLF25T6

S5628 ZCJG1 Region Hong Kong, China (English is available)
http://netload.in/dateiBs15OyExXC.htm

Samsung S5620 Flash program:
(Multiloader v5.62) : http://www.megaupload.com/?d=4SU51ENI

Berdasarkan Urutan keluar Firmware
 

S5620XEIJ2 (361.97 MB)
http://www.multiupload.com/M7L5P1C4CU Pass: samfirmware.com

S5620OXAIL4 monte
(with Task Manager)
http://www.multiupload.com/Z6ZPHVLW18
http://erwanto.com/montefw/old/S5620OXAIL4.zip
http://uploadhyper.com/file/18788/S5620OXAIL4.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620OXAIL4.zip.html

S5620OXAJA4 monte (with Task Manager)
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620OXAJA4.zip
http://erwanto.com/montefw/old/s5620XXJA4%20for%20KSM.rar
http://uploadhyper.com/file/18786/S5620OXAJA4.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620OXAJA4.zip.html

s5620XXJA4 (with Task Manager)
http://erwanto.com/montefw/old/s5620XXJA4%20for%20KSM.rar
http://www.indowebster.com/S5620XXJA4.html
http://www.jiffyupload.com/k83j23ge0udh/S5620XXJA4(multitask).rar http://www.fileserve.com/file/WVhBTNr
http://video.moglik.com/t/s5620xxja4.htm

S5620OXAJA5 monte
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620OXAJA5.zip
http://uploadhyper.com/file/18787/S5620OXAJA5.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620OXAJA5.zip.html

S5620ROXAJA6
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620ROXAJA6.zip
http://uploadhyper.com/file/19065/S5620ROXAJA6.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620ROXAJA6.zip.html
http://www.4_shared.com/file/199150273/9f39a56d/S5620ROXAJA6.html

S5620JAL1.rar (160.11 MB) Fix a GPS
http://www.mediafire.com/?23r2z9d0zfzklpy

S5620OXAJA8 monte
http://uploadhyper.com/file/18795/S5620OXAJA8.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620OXAJA8.zip.html

S5620OXAJA9
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620OXAJA9.zip
http://www.4_shared.com/file/199143484/ad9dd6ed/S5620OXAJA9.html
http://netload.in/dateiZ51zhcwsAW.htm
http://uploadhyper.com/file/18789/S5620OXAJA9.zip.htm
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620OXAJA9.zip.html

S5620PMJB1 (147.38 MB) [PLAY]
http://www.mediafire.com/?myjmjuttyna
http://chomikuj.pl/tmrecords/SOFT+DO+MONTE/S5620PMJB1,353721216.rar

S5620ZHJB1 monte
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620ZHJB1.zip.html

S5620XEJB2 monte
http://www.mediafire.com/?kzl5zztb3lo (Part 1)
http://www.mediafire.com/?z20m15nnoj0 (part 2)
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJB2.7z.001.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJB2.7z.002.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJB2.7z.003.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJB2.7z.004.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJB2.7z.005.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CSC_S5620OXEJB2.zip.html

S5620XXJB2 monte
http://www.netload.in/dateilIPjtJ8a6q/S5620XXJB7.part1.rar.htm (Part 1)
http://www.netload.in/dateiXkV0gCmKnB/S5620XXJB7.part2.rar.htm (Part 2)
http://www.netload.in/dateiisqkmpPiAZ/S5620XXJB7.part3.rar.htm (Part 3)

S5620XEJB3 monte
http://www.mediafire.com/?emy23ymyhmd (Part 1)
http://www.mediafire.com/?lovhnnmq2vy (Part 2)
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJB3.7z.001.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJB3.7z.002.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJB3.7z.003.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJB3.7z.004.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CSC_S5620OXEJB3.zip.html

S5620JPJB3 monte
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620JPJB3.zip
http://www.multiupload.com/GF900YHZKW

S5620JPJB3 (Arabic)
http://www.multiupload.com/GF900YHZKW
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620JPJB3.zip.html

S5620JPJB4 (Arabic)
http://www.multiupload.com/VUVLD87QS0
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620JPJB4.zip.html

S5620JPJB4 monte
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620JPJB4.zip
http://www.multiupload.com/VUVLD87QS0

S5620CEJB4 monte
http://netload.in/dateiPFldOYm6uF/S5620CEJB4.zip.htm

S5620DDJB5 monte
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620DDJB5.zip
http://www.multiupload.com/FIYL2D93EO

*******************************
If you have a question to ask, please join with us
 

KOMUNITAS SAMSUNG MONTE [KSM]
*******************************
S5620DDJB5 (Asia)
http://www.multiupload.com/FIYL2D93EO
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620DDJB5_bin.zip.html

S5620DXJB6 (Asia)
http://www.multiupload.com/VWACVSJ19N
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620DXJB6.zip
http://rapidshare.com/files/380069219/S5620DXJB6.zip.html

S5620DXJB7 (support Bahasa Indonesia)
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620DXJB7.zip
http://www.indowebster.com/S5620DXJB7.html
http://www.multiupload.com/RHM6WKJI4Y (No boot files!)
http://www.multiupload.com/8J8PUQRXVA
http://rapidshare.com/files/380067058/S5620DXJB7.zip.html

S5620XXJB7 monte
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XXJB7.zip.html

S5620DDJC1 (Asia)
http://www.multiupload.com/DMM5F9D2ZM
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620DDJC1.zip.html

S5620DDJC1 monte
http://www.multiupload.com/DMM5F9D2ZM
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620DDJC1.zip

S5620XXJC1 monte
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XXJC1/S5620XXJC1.part1.rar
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XXJC1/S5620XXJC1.part2.rar
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XXJC1/S5620XXJC1.part3.rar
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XXJC1/S5620XXJC1.part4.rar
http://rapidshare.com/files/383580330/S5620XXJC1.part1.rar
http://rapidshare.com/files/383584936/S5620XXJC1.part2.rar
http://rapidshare.com/files/383586755/S5620XXJC1.part3.rar
http://netload.in/dateiXyI5VNym3L/S5620XXJC1.part1.rar.htm
http://netload.in/dateijw9wYPYWPB/S5620XXJC1.part2.rar.htm
http://netload.in/dateicm5fToOm6t/S5620XXJC1.part3.rar.htm
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XXJC1.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XXJC1_ITV.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XXJC1_XEO.zip.html

S5620XBJC1 monte
http://netload.in/dateisyjXQLeoms.htm

S5620OXAJC1 monte
http://hotfile.com/dl/71655439/cde10d0/S5620OXAJC1.rar.html

S5620XBJC1 monte
http://netload.in/dateisyjXQLeoms.htm

S5620CEJC1 monte
http://www.multiupload.com/B14YTUWM14

S5620MAJC1 monte
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620MAJC1_COSJC1.zip.html

S5620DXJC3 monte
http://www.4_shared.com/get/pXRD3Doz/S5620DXJC3.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620DXJC3.zip.html
http://www.mediafire.com/?ploqd3vzdtg2h8a (123.43 MB)

S5620PMJC5 (150,6 MB)
http://chomikuj.pl/misiio61/Firmware+Samsung/Firmware/Seria+S/S5620PMJC5,327382756.rar
http://chomikuj.pl/misiio61/Firmware+Samsung/Firmware/Seria+S/S5620PMJC5.rar

S5620XEJD1 (360.75 MB)
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XEJD1/S5620XEJD1.part1.rar
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XEJD1/S5620XEJD1.part2.rar
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XEJD1/S5620XEJD1.part3.rar
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XEJD1/S5620XEJD1.part4.rar
http://www.multiupload.com/M7N27ACPIS
http://erwanto.com/montefw/old/S5620XEJD1%20for%20KSM.rar
http://netload.in/dateigLrXKuuwcD/S5620XEJD1.part1.rar.htm
http://netload.in/dateiFrwUp0LdY1/S5620XEJD1.part2.rar.htm
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620OXEJD1_CSC.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJD1.7z.001.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJD1.7z.002.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJD1.7z.003.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620XEJD1.7z.004.html
http://www.megaupload.com/?d=V63RHUH4
http://firmware.sgh.ru/?frm=S5620XEJD1&t=4

S5620OLBJD2 monte
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CSC_S5620OLBJD2.zip.html

S5620BVJD2 (149.03 MB) Pass: forum.mysamsung.vn
http://www.mediafire.com/?zozoo4mz0mn
http://www.multiupload.com/7HHUMY0Q2F

S5620DXJD2 (153.12 MB) monte
http://www.mediafire.com/?a561v4madwl82mg
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620DXJD2_bin.zip.html
http://www.mediafire.com/?8q43zwzcn75c75c S5620DXJD2_OLBJD2.rar (132.87 MB)

S5620ANJD2 (AN=E-Plus,Germany)
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620ANJD2/S5620ANJD2.part1.rar
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620ANJD2/S5620ANJD2.part2.rar
http://netload.in/dateiEBj2Gwrm7C/S5620ANJD2.zip.htm

S5620AOJD3 (AO=O2)
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620AOJD3/S5620AOJD3.part1.rar
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620AOJD3/S5620AOJD3.part2.rar
http://netload.in/dateiy8CNGFahPl/S5620AOJD3.zip.htm
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620AOJD3_VIAJD3.zip.html

S5628ZCJD3 monte
http://netload.in/dateiSO5yJVCrtv/S5628ZCJD3.rar

S5620JPJD6 monte
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620JPJD6_OJPJD5.zip.html

S5620BOJE1 (T-Mobile, Germany)
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620BOJE1/S5620BOJE1.part1.rar
http://www.gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620BOJE1/S5620BOJE1.part2.rar
http://netload.in/dateiM6JCMluM5s/S5620BOJE1.zip.htm
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CODE_S5620BOJE1.zip.html

S5620CXJE1 CSC_PLSJE1 (Plus, Poland) (151 MB)
http://hotfile.com/dl/74646025/f59b7d4/S5620CXJE1_PLSJE1_Plus_pl.rar.html

S5620DXJE1 CSC_OLBJE1
http://www.4_shared.com/file/wCnUOHnv/S5620_DXJE1_CODE.htm
http://www.4_shared.com/file/BsgA-l55/CSC_S5620OLBJE1.htm
http://www.4_shared.com/file/bX0xShH2/S5620DXJE1.htm
http://www.mediafire.com/?zg7epr64x5r8cb4
http://www.erwanto.com/montefw/old/S5620DXJE1.rar
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620DXJE1_bin.zip.html
http://www.mediafire.com/?e6fbxojkbp7zxkn (132.87 MB)

---> Fixed CSC http://www.mediafire.com/?zg7epr64x5r8cb4#1
CSC_S5620_diendanmobile.com_OLBJE1.rar (7.69 MB)

S5620DTMJE1 monte
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/CSC_S5620DTMJE1.zip.html

S5620XEJE1 monte
http://netload.in/dateiE7eJbVDCLa.htm
http://www.multiupload.com/MU_WVPSZ23KF4
http://netload.in/dateiE7eJbVDCLa/S5620XEJE1.rar.htm
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XEJE1_BIN.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XEJE1_SEB.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XEJE1_SEK.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XEJE1_SER.zip.html
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XEJE1_SKZ.zip.html

S5620PMJE2 CSC_PRTJE2 POLAND (PLAY) (152,5 MB)
http://www.megaupload.com/?d=3QOAOKAO
http://chomikuj.pl/tmrecords/SOFT+DO+MONTE/S5620PMJE2.rar
http://chomikuj.pl/misiio61/Firmware+Samsung/Firmware/Seria+S/S5620PMJE2.rar
http://www.multiupload.com/ILOHJ4EURU

 

S5620XXJE4 CSC_OXAJE2
http://uploading.com/files/amed4b4a/S5620XXJE4.exe
http://www.megaupload.com/?d=XVLF25T6
http://erwanto.com/montefw/old/S5620XXJE4.exe
http://www.multiupload.com/58JU0PZ2MV (66.76 MB) S5620XXJE4_OXAJE2.part1.rar
http://www.multiupload.com/W5MYYYAQY0 (66.76 MB) s5620xxje4_oxaje2.part2.rar
http://rapidshare.com/files/405200544/S5620XXJE4_OXAJE2.part1.rar
http://rapidshare.com/files/405203462/S5620XXJE4_OXAJE2.part2.rar
http://rapidshare.com/files/405204201/S5620XXJE4_OXAJE2.part3.rar
http://gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XXJE4/splited/S5620XXJE4.part1.rar
http://gsm-data.com/gsm/Samsung/S5620/S5620XXJE4/splited/S5620XXJE4.part2.rar
http://www.gsmlibrary.com/Flash+Files/Samsung+Flash+Files/HWK+%26+NsPro/S5620/S5620XXJE4_OXAJE2.zip.html

S5620MFJF1 monte
http://firmware.sgh.ru/files/S5620MFJF1.rar

s5620BVJF2 S5620BVJF2_s5620.pl.rar (149.24 MB)
http://www.multiupload.com/S5WSVMZOAA

S5620XDJF2 monte
http://www.megaupload.com/?d=5AJIORMT
http://www.multiupload.com/KFS1PMSUHB
http://www.multiupload.com/OLKIY1THTG
http://www.mediafire.com/?7pguzap5gzeu6y5 (S5620XDJF2.zip.001 200 MB)
http://www.mediafire.com/?sk4yr6m0ba7z6uy (S5620XDJF2.zip.002 200 MB)
http://www.mediafire.com/?9g30eiiigs0evrl (S5620XDJF2.zip.003 43.03 MB)

S5620XXJF2 monte
http://erwanto.com/montefw/S5620XXJF2%20for%20KSM.rar
http://www.multiupload.com/OLKIY1THTG
http://www.megaupload.com/?d=5AJIORMT

S5628ZCJG1 (China-Eng) (113.73 MB)
http://www.megaupload.com/?d=2ZCIR0OQ
http://netload.in/dateiBs15OyExXC.htm
http://www.multiupload.com/9QH9Q48GZ9 

pass: samfirmware.com

S5620XEJI2 (361.97 MB)
http://www.multiupload.com/12B219L3VU
http://depositfiles.com/en/folders/0C6Z1QTGU
http://netload.in/dateieaVXpAS0yh/S5620XEJI2.rar

Kunjungin Forum Komunitas Samsung Monte terbesar di Indonesia
Join with us..!!
Komunitas Samsung Monte
=================================================================================
kata kunci : tutorial flashing monte, cara Flashing Monte, Tema buat Monte, Themes samsung GT S5620, Firmware khusus monte, Ubah Tema Monte, Firmware samsung Monte, Firmware Samsung GT S5620, Patch Samsung Monte, Modding Samsung Monte, Flashing Firmware Monte, Patch Firmware Monte, Upgrade Firmware Samsung Monte, Upgrade Firmware Monte,
=================================================================================
Continue Reading

53 komentar:

Cara Termudah Menambah Saldo Paypal - PROMO sampai Agustus

Diposkan oleh Rahmadhani Kurniawan

Sabtu, 03 Juli 2010

Ada sebuah website baru yang sedang melakukan promo Pre-Lounch situsnya,
dan untuk itu mereka mengadakan program PPL (Pay per Lead) yang akan
membayar kita $2 per lead/orang yang kita referensikan (ajak) untuk join
GRATIS di program situs ini.

...Biasanya Pay per Lead dihargai $1
per Lead/Orang yg diajak daftar, tapi karena ingin mempromosikan dan
mem-boomingkan situsnya dalam masa Pre-Lounh ini mereka berani membayar
$2 untuk tiap Lead/orang yang kita ajak. Bahkan mereka juga memberikan
Bonus $10 bagi pendaftar dalam masa Pre-Lounch ini (sampai Tgl 1 Agustus
2010)


Nama programnya adalah "IMCrew". Untuk sekarang dia tidak
menjual apapun, dan nantinya pun mereka juga cuma menawarkan artikel
untuk kita baca secara gratis.

Anda bisa lihat infonya dan
mendaftar melalui link berikut :
=> http://www.imcrew.com/?r=5979

Cara
mendaftar secara GRATIS :

*
Klik tombol "Register" atau langsung aja isi formulir yang ada di
bagian menu Regsiter di bagian bawah halaman depan situs tsb

*
Akan ada Password yang dikirimkan ke Email anda. Cek email anda untuk
mendapatkan password

* Login ke member area menggunakan Username
dan Password yang diberikan, nantinya didalam anda bisa merubah Password
sesuai keinginan anda.

* Di dalam member area ada link referral
anda, copy link referral anda untuk anda promosikan dan mengajak orang
lain mendaftar.


Program PPL (Pay per Lead) seharga $2 per
Lead ini hanya berlaku selama masa Pre-Lounch, yang akan berakhir sampai
Tgl. 1 Agustus 2010. Pembayaran komisi akan dilakukan sekitar tgl. 15
Agustus 2010. Pembayaran menggunakan rekening Paypal

Continue Reading

1 komentar:

Cara mengubah Microsoft Office 2007 menjadi Asli

Diposkan oleh Rahmadhani Kurniawan

Sabtu, 17 April 2010

Aslm..
teman2 tercinta, Berhubung hari ini hari spesial,, yaitu tepat hari lahirnya saya ke dunia, saya mw memberikan sesuatu yang spesial juga untuk kamu-kamu semua.
berikut ini di sampaikan tutorial beserta keygen untuk menjadikan office di pc/laptop kita valid. hal ini di perlukan agar kita bisa mendapatkan fasilitas update khusus office dari microsoft. coba lihat caranya di bawah
1. Extract file keygen.exe
2. Jalankan program
3. Klik “search” untuk mendapatkan serial key
4. Enjoy
===============================================================

Keygen silahkan unduh disini
ato disini keygen

Instruksi untuk mengaktifkan :
Bagaimana cara merubah serial number microsoft office 2007
Ikuti langkah berikut :
Tutup semua aplikasi microsoft office
Klik start, klik run, (khusus vista, pada menu start, pada kotak start search, ketik run lalu enter) ketik regedit pada kotak dan klik OK.





Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah :


Masuk ke menu registry berikut :
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Office\12.0\Registration
Langsung pilih kode id registry tersebut :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Office\12.0\Registration\{91120000-0011-0000-0000-0000000FF1CE}




Jika kamu ingin mengetahui jenis atau tipe office, bisa dlihat pada productname entry.
Contoh : ProductName=Microsoft Office Professional Plus 2007
Setelah kamu tahu tipe Officemu, delete entry berikut ini :
DigitalProductID (klik 2x lalu hapus semua angka yang ada di dalamnya. Kecuali 0000 krn memang tidak akan terhapus.) lalu ok
ProductID (klik 2x lalu hapus semua angkanya) lalu ok



Lalu exit
Sekarang, jalankan keygen.exe
Dan layar kecil akan keluar dengan judul
“MS Office 2007 Enterprise | Vista Offline Activator.”



Ganti tulisan dengan produk office kamu yang tadi sudah kamu cek tipenya, lalu pilih search dan serial langsung muncul untuk kamu pakai.
Setelah itu jalankan office word, akan ada permintaan serial number, kamu tinggal masukkan serial yang kamu dapat tadi dengan copy paste dan OK. Lalu…..office kamu telah tervalidasi.
Coba dan itu akan bekerja
Enjoy.


Nb : Untuk mencoba cek office kamu asli atau tidak, silahkan kunjungi Link ini


silahkan tinggalkan comment jika tidak bekerja atau failed

*UPDATE : LINK KEYGEN SUDAH DI UPDATE

Created : rahmadhani kurniawan (18 april 1988)
Continue Reading

8 komentar:

Mengenai Saya

Foto Saya
his is a tricky question to answer as I’m not always entirely sure who I am from one moment to the next. In fact, all I'm certain of is that I'm not quite the same person as I was when I first arrived on the Bandung jatinangor, all those years ago. How I think of myself: * Sweet * Cool * Honest How my friends think of me: * Lazy * Opinionated * Crazy * friendly How I really am: * Loyal * dedicated * Smart (hehe)

Cari Blog Ini

Memuat...